kursus bergaransi cara menang kontes logo

Cara mengatasi pencurian konsep Logo saat ngontes

Artikel terkait : Cara mengatasi pencurian konsep Logo saat ngontes

Pernahkan kamu menemui desain kamu digunakan oleh desainer lain di kontes yang lian, sakit hati dan geram rasanya, apalagi desain yang digunakan oleh desainer lain sama persis yang telah kamu buat, kalo menurut saya itu bisa jadi desain logo kamu di trace dan di edit ulang dengan di ganti warna pada beberapa bagian desain logo.

Sebelum membahas lebih lanjut mengenai pencurian konsep logo, saya jelaskan sedikit alur dari kasus pencurian konsep logo ini, biasanya seorang desainer yang nakal akan melihat beberap logo di kontes logo yang sekiranya menarik, kemudian desainer yang nakal tersebut mengcopy atau menyimpan logo tersebut dan mentrace logo tersebut dengan menggunakan corel, menu trace ada di bagian menu property box pada coreldraw

kasus pencurian konsep logo ini sering sekali terjadi oleh beberapa desainer yang malas mendesain logo dan maunya instan saja, nah. untuk mengatasi kasus seperti ini saya ada sedikit cara agar kamu lebih aman dari pencurian konsep logo. berikut adalah beberapa cara untuk membuat logo kamu lebih aman dari pencurian konsep.

Minimum size pada background

Menggunakan ukuran background secara minimum dan membuat ukuran logo yang tidak begitu besar ternyata lumayan ampuh untuk membuat desain kamu lebih aman dari pencurian konsep logo, selain desain logo kamu tidak mencolok karena ukuranya kecil, ternyata dengan background yang minimum juga membuat hasil trace tidak sempurna dan pecah, biasanya pada kontes logo di 99designs memiliki ukuran minimum 960x960pixel, kamu bisa menggunakan ukuran minimum saja.

Membuat gradasi warna pada logo

Gradasi warna podo konsep logo yang telah kamu buat bisa membuat logo tidak bisa di trace secara langsung, karena juga akan membuat hasil trace tidak sempurna dan pecah jika di trace secara langsung, berbeda hasilnya dengan gambar bitmap yang tanpa gradasi warna, hasil trace pada bitmap yang monocolour lebih baik hasilnya daripada logo dengan gradasi warna. apa sih gradasi warna itu, mungkin ada beberapa teman kita yang belum tau mengenai gradasi warna, nah. dibawah ini adalah contoh logo dengan gradasi warna.


kamu perhatikan pada konsep logo yoga dengan gradasi warna biru ke ungu diatas, jika itu hanya mono colour/ dengan satu warna saja, misalnya warna hitam atau merah saja, maka akan udah sekali di trace.

Membuat mockup logo

Mockup logo adalah suatu cara membuat desain logo terlihat lebih real/ nyata, kamu bisa menggunakan adobe photoshop untuk membuat mockup logo pada desain kamu, ada untungnya lho kalo kamu menggunakan mockup logo pada saat submit desain di situs kontes logo, misalnya di 99designs atau designcontest. com, namun penggunaan mockup ini terbatas pada beberapa situs saja, ada situs logomyway, logotournament dan logoarena melarang penggunaan mockup logo.

Menurut kamu bagaimana?

Bagaimana pendapat kamu dengan beberapa cara yang saya sampaikan tersebut, apakah ada cara lain mungkin yang lebih tepat untuk menghindari pencurian konsep logo desain.

Artikel cara menang kontes logo Lainnya :

0 comments:

Post a Comment

Copyright © 2015 cara menang kontes logo