kursus bergaransi cara menang kontes logo

Cara membuat desain brosur dengan coreldraw

Artikel terkait : Cara membuat desain brosur dengan coreldraw

konteslogo.com - Brosur merupakan salah satu bagian dari langkah promosi yang bisa dilakukan saat ini dan masih tergolong sangat mebantu bagi perusahaan, instansi maupun bidang usaha yang lain, bagi pelaku jasa desain brosur, cara membuat brosur sangat banyak sekali, bisa menggunakan photoshop, coreldraw, microsoft word, dan sebagainya. Namun konteslogo.com akan memberikan tutorial cara membuat brosur dengan menggunakan coreldraw x4.

Berikut adalah Cara membuat desain brosur dengan coreldraw

Pengertian brosur dan perbedaanya dengan flayer

Sebelum masuk dalam cara membuat brosur, tentunya kita harus lebih tau mengenai apa itu brosur dan apa perbedaanya dengan flayer, karena keduanya merupakan banyak kemiripan, sama-sama sebagai media promosi yang sering kita temui dilingungan kita.

Pengertian dari brosur

Cara membuat desain brosur dengan coreldraw
gambar brosur

Brosur adalah terbitan tidak berkala atau secara rutin, dan brosur terdiri dari sedikit halaman dan tidak ada kaitanya dengan terbitan yang lainya, halaman pada brosur sering dijadikan satu bisa menggunakan stapler, kawat, benang maupun selotip. Dan biasaya pada brosur itu sendiri memiliki sampul namun tidak dijilid secara penuh. menurut UNESCO bahwa brosur memiliki halaman paling sedikit adalah sekitar 5 halaman dan paling banyak adalah kurang dari 48 halaman.

Penegrtian flayer atau pamphlet

Flayer juga merupakan media promosi, namun ada perbedaan dengan desain brosur secara keseluruhan, Pengertian flayer sendiri adalah sebuah edaran atau selebaran yang ditujukan kepada umum sebagai media promosi, flayer biasa dibuat lembaran dan lebih sederhana daripada brosur, dan ukuran-ukuran pada flayer adalah sebagi berikut; A4 (roughly letterhead size), A5 (roughly half letterhead size), DL (compliments slip size), A6 (postcard size)

Cara membuat desain brosur dengan coreldraw
Gambar flayer

Bagaimana cara membuat brosur?

1. Menentukan ukuran, Cara membuat brosur langkah pertama adalah anda harus menentukan ukuran pada page setup di menu coreldraw, pada brosur biasanya menggunakan ukuran A4 dan anda bisa menggunakan beberapa lipatan, istilahnya dalam desain adalah fold. 3-fold yaitu dengan tiga lipatan, kemudian 4-fold, yaitu empat lipatan. untuk contoh gambar bisa lihat dibawah ini

Cara membuat desain brosur dengan coreldraw
contoh ukuran pada brosur

2. Membuat desain dan text, pada langkah selanjutnya anda harus membuat desain dan mengatur text yang digunakan pada desain brosur tersebut, tentunya pada pembuatan text harus memuat kalimat yang sederhana serta mudah untuk dipahami. misalnya anda membuat brosur untuk suatu lembaga bimbingan belajar, maka kalimat yang harus diisi pada brosur adalah memperkenalkan ruang kelas, misalnya ada 5 kelas, anda jelaskan misalnya kelas full AC, kemudian lembaga tersebut di ajar oleh lulusan yang berpengalaman dan profesional.

3. Untuk lebih jelasnya anda bisa melihat tutorial videonya di bawah ini dalam membuat brosur dengan menggunakan coreldraw x4, brosur juga ada kompetisi desainya, dan anda bisa mengikuti kontes desain brosur di situs 99designs atau designcontest.com, jika anda mengikuti kontes desain brosur online, anda bisa menggunakan mockup desain brosur menggunakan mockup photoshop.

Artikel cara menang kontes logo Lainnya :

0 comments:

Post a Comment

Copyright © 2015 cara menang kontes logo