kursus bergaransi cara menang kontes logo

Cara membuat desain WPAP menggunakan CorelDRAW

Artikel terkait : Cara membuat desain WPAP menggunakan CorelDRAW

Konteslogo.com, Cara membuat logo - Membuat desain WPAP merupakan salah satu bagian dari mempopulerkan seni yang berasal dari indonesia, karena perlu anda tau ya, bahwa awal mula dari desain WPAP adalah dari Pekalongan, Jawa tengah. Tehnik melukis ini di mulai oleh Wedha Abdul Rasyid pada awal tahun 1990an.

Desain WPAP merupakan tehnik membuat sketsa wajah dengan tarikan-tarikan garis giometri dengan cara tidak meninggalkan karakter dari wajah atau objek aslinya, sehingga tetap bisa di kenali atau mudah dikenali, dalam membuat desain WPAP menggunakan CorelDRAW perlu memadukan warna yang satu dengan warna yang lainya agar tetap serasi dan bisa menjadi bagian antara posisi gelap dan terang.

Berikut adalah Cara membuat desain WPAP menggunakan CorelDRAW

1. Dalam membuat desain WPAP menggunakan CorelDRAW, teman-teman harus menggunakan atau menyiapkan terlebih dahulu objek yang akan kita jiplak atau trace dengan menggunakan garis-garis. untuk lebih jelas bisa lihat gambar dibagian bawah ini.

Tarikan beberapa garis dengan meggunakan tool bezier

Pada gambar diatas bisa terlihat jelas garis-garis merah dengan meggunakan tool bezier yang ada pada CorelDRAW dan membentuk dari mata dari gambar Nicolas Saputra salah satu aktor film. 

2. Pada langkah yang kedua adalah, anda terik semua garis demi garis hingga selesai semua sketsa wajah, kemudian untuk langkah selanjutnya teman-teman bisa mengkombinasikan beberapa warna. berikut adalah gambar dari keseluruhan garis yang telah dibuat.

Hubungan garis-garis yang membentuk sketsa wajah

Pada desain diatas sudah terlihat 90% selesai untuk pembuatan garis-garis yang terhubung antara satu dengan yang lainya, dari membentuk mata, hidung, mulut dan sebagainya.

3. Pada langkah yang ketiga ini, teman-teman bisa tinggal memberikan beberapa warna dengan menggunakan menu SmartFill pada CorelDRAW, untuk keseluruhan warna yang mungkin bisa teman-teman pelajari dalam perpaduan warna nya bisa lihat kembali desain WPAP dibawah ini.

Contoh gambar wpap yang sudah 90% jadi

Untuk pengambilan warna agar lebih mudah teman-teman bisa menggunakan menu EyeDropper pada menu CorelDRAW, dengan tool tersebut teman-teman bisa memilih warna dan meletakan pada bagian yang akan di warnai dengan menggunakan tool PaintBucket

Demikian tutorial sederhana dalam membuat desain WPAP  menggunakan CorelDRAW, semoga bermanfaat bagi teman-teman. Silahkan tinggalkan komentar teman-teman pada kolom komentar dibagian bawah ini, karena komentar teman-teman untuk situs kami sangat berarti, semoga sukses selalu buat teman-teman. dan untuk video tutorialnya bisa teman-teman lihat disini Cara membuat desain WPAP menggunakan CorelDRAW

tags: cara mudah membuat desain wpap, gambar wpap, desain wpap, membuat desain wpap dengan coreldraw

Artikel cara menang kontes logo Lainnya :

0 comments:

Post a Comment

Copyright © 2015 cara menang kontes logo